Senin, 18 September 2017

Travel Umroh Terpercaya di Tomohon, Sulawesi Utara

Umroh merupakan aktivitas mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat & ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilakukan bagi mereka yang bisa baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umroh adalah bentuk penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melaksanakan ibadah umrah, sejumlah orang kini selektif dalam mencari travel Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 



 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi anda pada saat Umroh. Akan tetapi, ketika menyeleksi biro perjalanan Umroh, sebaiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin khusyuk. Berikut ini pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


 


1. Keresmian Ijin Travel Umroh


 


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib cek waktu berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut memiliki ijin secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang bisa ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.


 



 


 


 


2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk melihat kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, baik secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Travel Umroh baru yang mempunyai kualitas service yang baik juga. Namun, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda harus jeli mencari tau dengan pasti bagaimana prosedural Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


 


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah menggunakan jasa travel Umroh juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan tersebut, membuktikan jika biro perjalanan tersebut memiliki pandangan yang baik di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umrah yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, dapat dipastikan biro tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan instansi-instansi resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


 


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


 


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya hingga berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail bertanya agar nantinya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


 


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Makkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang wajib anda tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian aktifitas beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yakni ring 1 karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga penginapan yang berada pada ring pertama lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


 


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula akomodasi yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Arab Saudi. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang tinggi.


 



 


 


 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


 


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga kapan waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Jika hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


 


10. Harga yang Sesuai


Sebaiknya Jangan langsung tergiur dengan tarif murah pada saat anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua agen travel Umrah yang menyediakan tarif murah, juga bisa menyediakan service yang baik. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang tersedia sudah pas dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin bagusnya pelayanan agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


 


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


 


klik di sini untuk menghubungi kami


 


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


 


 

Author Profile

About elharamain

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Tomohon, Sulawesi Utara

Posting Komentar

Back To Top