Kamis, 28 September 2017

Travel Umroh Terpercaya di Jakarta Timur, DKI Jakarta

Umroh adalah kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah adalah bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam menjalankan ibadah umroh, sejumlah orang kini selektif dalam mencari biro perjalanan Umrah terbaik, begitu pula dengan anda yang bertempat di kota Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 



 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan berbagai macam fasilitas bagi anda pada saat Umrah. Akan tetapi, ketika menyeleksi biro perjalanan Umrah, ada baiknya anda harus mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Berikut ini hal yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


 


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


 


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda harus memeriksa legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib cek masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki ijin resmi dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.


 



 


 


 


2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk mengenal kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan biro perjalanan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, baik secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang jelek. Anda harus jeli mencari tau dengan jelas bagaimana prosedural Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


 


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah menggunakan jasa travel Umroh juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel itu, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai citra yang baik di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin biro tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan biro tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


 


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang resmi yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda ketika mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan anda nantinya.


 


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umrah yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti menanyakan supaya kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


 


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Makkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang perlu anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel tersebut. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring paling baik yakni ring pertama karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga hotel yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


 


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Arab Saudi. Menggunakan bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bis yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi mempunyai tempratur cuaca yang tinggi.


 



 


 


 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika umroh. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan dapat di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


 


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), sampai kapan waktu kepulangan. Pada beberapa biro perjalanan tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


 


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan tarif murah ketika anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umrah yang menyediakan tarif murah, juga bisa menyediakan pelayanan yang bagus. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjamin bagusnya pelayanan agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


 


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


 


klik di sini untuk menghubungi kami


 


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


 


 

Author Profile

About elharamain

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Jakarta Timur, DKI Jakarta

Posting Komentar

Back To Top