Kamis, 28 September 2017

Travel Umroh Terpercaya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Umroh merupakan kegiatan mendatangi Tanah Suci yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilakukan bagi mereka yang kuat entah itu secara materi maupun non-materi. Ibadah Umroh merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam menjalankan ibadah umroh, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari travel Umroh terpecaya, begitu pula dengan anda yang bertempat di Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.







Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan beragam keunggulan bagi anda pada saat Umroh. Akan tetapi, dalam memilih biro perjalanan Umrah, sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin nyaman. Berikut ini pertimbangan yang harus anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :



1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah



Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa masa berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai perizinan resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.











2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh

Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, baik secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas pelayanan yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda harus jeli mencari tau dengan pasti bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.



3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah

Jumlah jamaah Umrah yang pernah menggunakan jasa travel Umroh juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel itu, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai citra yang bagus di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering biro tersebut memberangkatkan jamaah Umroh, bisa dipastikan agen tersebut memiliki ikatan kerja sama yang baik dengan instansi-instansi resmi untuk perjalanan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.



4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas

Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi dan pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda dalam mengurus dokumen yang terkait keberangkatan jamaah nantinya.



5. Waktu Keberangkatan

Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umrah yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya hingga berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan detail menanyakan supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).



6. Hotel atau Penginapan

Pada saat anda sudah tiba di Makkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel tersebut. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Apabila anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umrah.



7. Transport

Ketika anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga kendaraan yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Tanah Suci. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah mempunyai tempratur cuaca yang panas.











8. Asuransi

Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.



9. Itinerary

Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), sampai waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, dikhawatirkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.



10. Harga yang Sesuai

Alangkah baiknya Jangan langsung tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua agen travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan service yang bagus. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya pelayanan biro perjalanan tersebut.

Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda



khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini



klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa



klik di sini untuk menghubungi kami



Klik di sini untuk melakukan pemesanan



Author Profile

About elharamain

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Posting Komentar

Back To Top